Pulang Kandang

Haha,,ini postingan seputar workspace nich..

2 Tahun ninggalin dunia per-editan,

3 Bulan mengembara di dunia per tv satelitan

Akhirnya balik lagi deh, pulang kandang..

Somehow..everything that goes with creativities were always been my passion..

Ni otak spertinya nggedor2 untuk selalu diasah..dipake bikin something..

Dulu saya terbiasa disiplin soal waktu, disiplin soal kerjaan, terbiasa pulang kerumah dengan kepuasan tersendiri bahwa hari ini 1 lagi sesuatu berhasil saya buat..

Kreativitas ga kenal umur kan, walopun umur ini bentar lagi nambah..semangat untuk belajar dan ber-kreasi ga bisa gitu aja padam..

That’s why saya pulang kandang ke dunia saya sebelumnya..

Bener2 kangen sama dunia itu, orang-orang di dlmnya, suasana dan kenangan yang banyak terukir disana..

Sebelumnya sempat ikhlas dan terpikir untuk ga lagi berkecimpung, tapi apa daya..that’s where i belong, the world that has made me the way i am now…

Dunia yang menghargai kemampuan saya..yang mengakui keberadaan saya..

Working with those crazy amazing people is always..always..get me something to learn everyday…

 

C U on May !

Aimar Ulbul Yang Ke-9 & 10

Ulbul ke 9 dan 10 di gabung aja yak postingannyah..

Aimar 9 Mos++

Ini postingan super telat banget..ahey! sekedar reminder aja kalo aimar sudah melewati umur yang ke 9 bulan. di bulan ini perkembangannya cukup bikin emak-bapaknya terkagum-kagum.

  • udah bisa berdiri sendiri, walopun masih pegangan ke kursi, sofa, dengkul atau apalah yg bisa dijadiin pegangan.
  • merangkak dengan posisi yang benar..dan udah bisa merangkak jarak jauh (bikin waswas deh).
  • bisa ngintip dengan memiringkan kepala ke kiri dan ke kanan (nggemesin banget)
  • udah bisa nunjuk sesuatu yang dimaksud sma emak-bapaknya
  • ngambek n suka ngeyel kalo dilarang (percis emaknya :D)

Yang paling mutakhir adalah udah bisa niruin gerakan lhoh, kayak nelepon, main remote, tepuk tangan, main mobil2an..

Kalo soal telpon-telponan, mungkin krn sering liat eyang, ibu, dan ayahnya nelepon kali ya..jadi kalo kita2 bilang “teleponnya mana, mas..halooo…?” dia pasti lsg ngambil barang (apa aja) dan langsung ditempelin ke kuping…BB, tutup gelas, sisir, apaaa aja deh yg bisa dipegang n ditempel ke kuping *lol

Terus, kalo soal maen remote..sepertinya dia udah ngerti konsep remote itu untuk menyalakan sesuatu. So, remote tv, remote ac atau kadang BB emak/bapaknya pasti lsg di acungin ke tv atau ac..tandanya dia minta tv atau ac dinyalain. kdg remote ac diacungin ke tv, kdg remote tv diacungin ke ac..ckckck..

Main mobil2an juga bikin kita2 amazed banged! suatu hari Aimar kita ajak jalan ke Ace HW di PIM, pulangnya dibeliin mobil2an sm eyangnya. Sore2 sambil santai kita mainin tuh mobil..tiba2 dia ngambil slh 1 mobl itu trus di maju-mundurin di atas kepala smbil bergumam “uuuuumm..uuuummmm”. Awalnya agak bingung, anak ini ko rewel ya. pas ngeh ternyata dia niruin suara mobil, saya lsg tepuk tangan sampai nangis terharu..”ya allah, anakku pinter benerrr”

Dan yaa, walopun kemampuan verbalnya baru sebatas “auuuh…uuuh…ammm..ammm..” tapi dengan body languagenya dia bisa kasih tau apa yg dia maksud lho.

Waktu ujan..dia akan blg “uuuuuh..uhhh” sambil nunjuk air hujan di teras.

Liat daun, pohon, burung..dia akan blg ” heeeuuh..heeehhh” sambil nunjuk atas.

Yang paling diingat dan dia paham banget adalah si kura-kura dan penguin, kura-kura itu boneka lampu tidurnya Aim dan si penguin adalah boneka balon yg bisa maju mundur.

Kalo ditanya “Mas, dimana ya kura-kura/ penguinnya” dia akan celingukan nyari dan kalo udah ketemu dia akan nunjuk dimanapun si kura2 di taroh. atas lemari, di balik bantal, di bawah kolong..bakal dicari sm dia..hehehe..

Anakkuuuuu…

Haih..kalo cerita soal Aimar, rasanya ga abis2 deh karena selaluuuu ada cerita tentang dia..he’s really2 my damn handsome sweetheart.

Wazzapppppp!!

Heiyah..wazzap sama blog saya yang satu ini…lama banget postponed yach ga nulis blog. Pertama2 sejak jadi working mom, waktu saya hampir sepenuhnya dihabiskan dikantor (dan) meninggalkan si ganteng dirumah (yang) lagi lucu2nya dan (yang) selalu sukses bikin saya mewek..wek..wek..wek..

Bakal banyak cerita baru yang mau di posting, sampe bingung mau mulai yang mana dulu. Hehehe sindrom emak2 kantoran (jjah!) Rekap judul postingan2nya antara lain:

1. Aimar Ulbul Yang Ke-9

2. Melepas Kesempatan Itu Dengan Ikhlas

3. Aimar Ulbul Yang ke-10

4. Tiny Cozy Cot For 3 (Updated)

Kayanya itu dulu deh..di post-nya satu2 mumpung semangat menulis masih ada!

Resep MPASI 6 Bulan

Assalamu’alaikum wr wb,

Alhamdulillah sudah hampir 2 bulan, Mas Aimar menikmati Mpasi Rumahan buatan bubu. Walopun awal-awal sempet bbrp hari susaaaah bgt mamam, tp GTM-nya cuma bbrp kali aja.

Awal mpasi bubu kenalin serealia dulu sesuai anjuran dari mommies2 di milis mpasi rumahan. Serealianya berupa Beras merah n Beras putih/beras coklat. Bubu juga nerapin prinsip 4 days rules.

Bubu mau post resep mpasi rumahan Mas Aimar di bulan ke-6 nya yach:


Puree BMW (Gasol)

1/2 Sdm Gasol BMW

150 ASIP/FOrmula

150 Air Matang

Cara Buat:

1. Gasolnya dicampur sm air mateng dulu.

2. Jerang diatas api 10 minit

3.Campur ASIP/ Formula

Note: Poop aga padat tapi masih kategori lembek, yang ini sukses disembur sm aimar pas hari terakhir. untungnya bsk ud mulai ganti menu.

Puree Beras Coklat

1/2 Sdm Gasol Beras Coklat

150 Air Matang

150 ASIP/Formula

Cara Buat:

1. Gasolnya dicampur sm air mateng dulu.

2. Jerang diatas api 10 minit

3.Campur ASIP/ Formula

Note: Poop aga padat tapi masih kategori lembek, sempet di sembur n di buang ke lantai sm aimar..huhuhuhu..acr makannya malah jd acara ngepel lantai.

Puree Alpukat

1/2 buah Alpukat

150ml ASIP/Formula

Cara buat:

1. Kerok Alpukat

2.Blender/haluskan, saring

3.Campur Asip/Fromula

Note: Poop Aimar jadi aga padat dan keras, Alpukat langsung bubu stop. ganti sm Pear.

Puree Pear

2 bh Pir Xiang Lie

50ml Air matang

Cara buat :

Pear, potong2 campur air. Blender aja semua. Beres!

Note: poop aimar langsung lancarrr..dan dia sukaa bgt sm pear karena manis n segerrr! Favorit nih!

Puree BMW+Pear

1/2 Sdm BMW

1 bh Pear Xiang lie

Air matang 100 ml

Cara buat:

1. Masak gasol BMW

2.Pear di kukus 5 menit, blender.

3.Campur BMW+Pear. Sajikan.

Note: Aimar lumayan suka deh..tp sering ga habis.

Pure BMW+Daging

1/2 sdm Gasol BMW

20 gr Daging giling

200ml air matang

1 lbr daun salam

20ml asip

Cara Buat:

1. Masak gasol bmw

2. Rebus daging merah dng air 200ml+daun salam, tunggu sampai empuk

3.Blender semua bahan.

4.Saring..sajikan deh.

Note: Awalnya Aimar agak susah poop abis mam daging, mungkin krn pencernaannya baru kenal sm protein hewani ya. tp hari2 berikutnya lsg lahap banget deh.

Menu 6 bulannya baru sebatas itu aja, bubu ulang2 sampai mendekati 7 bulan. bubu kenalkan daging merah di puree sm gasol bmw.bubu masak dagingnya pake daun salam biar wangi, eh dia mau lho..

Back to Work

Per Januari 2012 ini, bubu mulai bekerja lagi lho…jadi editor lagi? Enggaaaa..sekarang bubu kerja yg office hours di perusahaan tv satelit berlangganan terkemuka di Indonesia dengan tagline “Bukan Yang Lain”..tau khaaan.

Walopun beraaat rasanya untuk ninggal aimar di rumah, tapi ini demi ayah, demi aimar dan demi kehidupan kami bertiga kedepannya. Apa pekerjaan ibu?

Well..ibu bekerja sebagai staff EPG (Electronic Program Guide). Apa itu? Yang bikin jadwal tayang semua channel yg ada di tv satelit tersebut. Susah ga? Hmm..susah2 gampang..mirip2 sama editing. ini ngedit jadwal tayang, ngedit durasi, ngedit judul program dan disusun sesuai format dan susunan yang tepat setiap bulannya.Hasil kerja ibu dan teman-2 ibu bisa dilihat langsung di tv satelit berlangganan dirumah (bagi yang berlangganan).

Sekarang ibu lagi belajar lagi tentang pekerjaan baru ibu..walopun di sela2 kerja pastiiii inget aimar..rasanya kangen banget bikin pgn mewek..tapi kata ayah, ibu harus kuat! Aimar pasti jadi anak yang mandiri..tapi..ibu pingin banget ngasuh aimar terus tiap harinya..pingin liat aimar belajar macem-macem…

Doakan ibu ya,nak..smoga karir ibu membawa berkah dan rezeki yang melimpah untuk kita semua.

Love u, kiddo!

.: Tiny Cozy Cot for 3 Part II:.

Hmmm…mau cerita soal our soon-to-be house nih..hadeeeh..after banding2in perumahan yg ini sama yg itu, yang disana, disini, disono, disitu. akhirnya..(bener2 akhir nih). Pilihan jatuh ke Greenhills Estate, di kawasan Serua, Ciputat. Pokonya secara lokasi dia oke banget, gampang dicari, kalo ntar maen kerumah kita, ga bakal nyasar dweh. teros, luas bangunan n luas tanah juga cucok sama kebutuhan kita, kualitas bangunan dan pengerjaan bangunannya oke. so apalagi yang kita tunggu..saya sendiri udah jatuh cintrong  sm perumahan ini waktu kita pertama kali datengin, lingkungannya enak banget..cuma waktu itu kepentok masalah harga sih.

1 bulan kemudian tepatnya 5 november sejak kunjungan pertama..ga sengaja lewat, ternyata pihak developer bikin softlaunching tahap 2 dan ada diskon sampai dengan 30%..walah ciamik nih! akhirnya ayah pun langsung banting stir belok deh ke kantor pemasarannya. dan bener aja dari mulai jam 9 tadi tuh ada acara seru, cuman sayang kita dateng pas udah sore..dan cuma kebagian diskon sebesar 7 %, ternyata diskonnya itu dengan sistem undian..menurut marketernya tadi pagi ada yang dapet diskon besar, karena datang awal..hhuuummmm tau gituk kita dateng pagian yaaa..

Ya udin..ga masalah, mungkin allah kasih kita rejeki ya sebesar itu dulu..

pengambilan keputusan untuk ambil disini ga begitu mudah, karena banyak pertimbangan ini itu..dan finally, dengan dukungan kedua keluarga dari saya dan suami, kita akhirnya mantap untuk nyoba ambil kpr rumah di Greenhills ini. walopun akan sangat beraaaat kedepannya tapi kita yakin kita pasti bisa dan allah akan selalu membantu kita. Amiiiiin.

Green Hills

Kendaraan Baru Mas Aimar (and Adek nantinya…)

Well..after almost 6 months bertugas jadi kendaraan pribadi mas *˚°•.¸Ω̶̣̣̥̇̊iMaя̲̣̣̥¸.•°˚* kalo jalan2 sm ayah ibu, coco latte flamenya si mas akhirnya dibebastugaskan.

Kenapa?

Karena anak bubu yg 1 ini lebih anteng di stroller kalo bisa liat muka bubunya. Jd bubu hrs jalan didepan *˚°•.¸Ω̶̣̣̥̇̊iMaя̲̣̣̥¸.•°˚* deh.yg kdng bikin ribet. Dan sayangnya cocolatte flame, bkn model yg reversible!

Krn wktu beli ga dipertimbangin itu sih, baru ngeh stlh 6 bulan kemudian.
Tips buat yang lagi cari stroller:

Cari yg punya model reversible!

So,Cocolatte Flame kita jual deh, اَلْحَمْدُلِلّه sold sama orang yang lagi butuh n tinggal nambahin uang untuk beli stroller baru.

Tempat favorit beli baby gear kita di Baby & Co,itc kuningan.baby box,stroller,peralatan laen belinya disini. Dibilang murah bgt sih ga, tapi disini cukup kumplit,byk pilihan dan service-nya oke bgt.terutama kalo dilayanin sm Mas Agus.baek n rajin deh orgnya.

Setelah mempertimbangkan,memilah dan memilih..mulai dr merk,fungsi,model dan harga.yang akhirnya terpilih adalah..*drumroll*

Elle Huntington 11 in Brown!! *batuk*

Iiih..nggaya bgt nih si mas ganteng jalan2 pake ini,begitu selesai bayar langsung di tes drive keliling itc kuningan-ambass.

Suspensi oke, empat roda koord nya kompak, warna keyen very eye-catchy, bisa reversible dan budak kicik bubu bisa dng leluasa n anteng liyat bubu didepannya sambil tetep bisa lihat pemandangan di sekitarnya.

We ♥ it!

Satu lagi, nanti kalo *˚°•.¸Ω̶̣̣̥̇̊iMaя̲̣̣̥¸.•°˚* punya adik,masi bisa kepake..dan kakaknya masi bisa ikut di stroller. Kok bisa?!

Iya si huntington 11 ini punya injakan di belakangnya,bisa untuk berdiri si kakak.hehehehe..*asoy*

Pricey : IDR 1,050 K dari IDR 1,250 K *hasilkilik2masagus*

Hehehehe

Posted with WordPress for AimarBerry.